Headline

Khusus Tempat Wisata, Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif memberikan diskresi bagi anak berusia di bawah 12 tahun untuk bisa masuk tempat wisata karena saat ini wisata identik dengan wisata keluarga.

“Bisa diberikan diskresi dengan beberapa syarat, seperti ayah dan ibunya sudah divaksin lengkap,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di sela kunjungan ke Kampung Wisata Rejowinangun Yogyakarta, Jumat.

Bagi ia, bila ayah dan ibu dari anak berumur di bawah 12 tahun sudah divaksin lengkap, maka orang tua tersebut bisa mengakses QR Code aplikasi PeduliLindungi yang harus ada di setiap objek wisata yang sudah menjalani uji coba pembukaan.

Ia berharap, dengan adanya diskresi tersebut, maka orang tua tidak akan lagi merasa kesulitan saat mengajak anak berumur di bawah 12 tahun untuk melancong.

Walaupun begitu, ia menegaskan bila pemberian kelapangan tersebut juga harus diiringi dengan peningkatan tanggung jawab dari pemerintah daerah untuk segera menangani vaksinasi dan memastikan protokol kesehatan serta tracing dan testing berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan, pariwisata bisa kembali bergerak namun tetap aman dan bebas COVID-19,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button