Headline

IDI Was-Was Gelombang Tiga Covid-19

INDOPOSCO.ID – Ketua Pelaksana Harian Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Mahesa Paranadipa berharap tidak terjadi gelombang ketiga kasus konfirmasi positif COVID- 19 di Indonesia.

“Meskipun kita sudah melewati gelombang ke-2 dan ada prediksi gelombang ke-3 dan seterusnya, tentu kita berharap tidak akan terjadi hal tersebut,” ungkap Mahesa dalam Serial Webinar Tim Mitigasi PB IDI bertajuk “Akselerasi Program Vaksinasi untuk Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh” yang diikuti di Jakarta, Kamis.

Baginya, pengalaman para tenaga kesehatan menanggulangi pasien COVID-19 selama puncak gelombang kedua pada Juni hingga Juli 2021 telah memberikan pelajaran yang berharga.

“Periode Juni-Juli yang lalu merupakan periode traumatis yang mungkin kita semua alami ya, khususnya kita-kita yang berkecimpung di pelayanan. Bagaimana kita menghadapi situasi gelombang yang luar biasa, pasien-pasien bergelimpangan, tenaga kesehatan berguguran dan ini kita tidak ingin terulang kembali,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button