Headline

Asyik, Pedagang Kaki Lima dan Warung Disiapkan Bantuan Tunai dengan Total Rp1,2 Triliun

INDOPOSCO.ID – Pemerintah meluncurkan program bantuan tunai senilai Rp 1,2 triliun untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Bantuan senilai Rp1,2 triliun akan dibagikan kepada 1 juta PKL dan pemilik warung di wilayah PPKM. Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta yang diharapkan dapat membantu pengelolaan kas kas dan permodalan PKL dan pemilik warung di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah meluncurkan program ini untuk membantu semua PKL dan pemilik warung yang usahanya terdampak pandemi. Pemerintah berharap bantuan ini bisa membantu mereka untuk dapat bertahan dan memulihkan usaha mereka,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate seperti dilansir Antara, Sabtu,(11/9/2021).

Johnny menambahkan, penyaluran perdana bantuan tersebut dilakukan di Medan, Sumatera Utara. Penyaluran bantuan itu adalah bentuk upaya pemerintah untuk menjaga keseimbangan pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi di tengah pemberlakuan PPKM.

“Kami selalu menegaskan bahwa pemerintah selalu berkomitmen untuk memprioritaskan keseimbangan ekonomi dan kesehatan masyarakat dalam pengendalian pandemi. Hal ini merupakan salah satu bukti negara hadir untuk melindungi setiap segmen kegiatan usaha masyarakat,” kata Menkominfo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button