Headline

Dirjen Lapas Ucapkan Bela Sungkawa atas Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang

INDOPOSCO.ID – Dirjen PAS Reynhard Silitonga ucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya para korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021).

“Kami sangat berduka atas musibah ini, dan kami akan segera membangun posko crisis center di depan lapas untuk memberi informasi kepada keluarga korban,” ujarnya.

Dikatakan saat ini, pihaknya masih berusaha untuk fokus dengan penanganan para korban yang terluka terlebih dahulu sambil menunggu hasil indentifikasi para korban yang meninggal.

“Kami telah mengevakuasi para korban terluka ke RS Sitanala dan RSUD Tangerang. Sementara untuk korban meninggal masih dalam proses identifikasi,” ujarnya.

Sebelumnya Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tangerang diberitakan mengalami kebakaran. Sebanyak 41 orang meninggal dunia, 8 orang luka-luka dan 72 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan setelah mendapat laporan musibah kebakaran Lapas Tangerang, tim dari Polres Tangerang didukung oleh tim dari Polda melakukan pengamanan TKP dan penyelamatan terhadap warga binaan dan upaya untuk memadamkan dan mengisolasi agar api tidak meluas.

Kapolda mengatakan api bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB pagi, sedangkan api mulai berkobar sekitar pukul 01.45 WIB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button