Headline

Kebocoran eHac Diklaim Tak Pengaruhi Keamanan Data PeduliLindungi

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menindaklanjuti, adanya dugaan kebocoran data pribadi pada aplikasi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Electronic Health Alert Card/eHAC).

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengklaim, kebocoran data pribadi tidak mempengaruhi keamanan data pada aplikasi eHAC yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Dugaan insiden kebocoran data pribadi ini tidak mempengaruhi keamanan data pada aplikasi eHAC yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, di mana penyimpanan data telah dilakukan di Pusat Data Nasional (PDN),” katanya dalam keterangan virtual, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Pihaknya segera melakukan investigasi lebih mendalam terhadap dugaan insiden kebocoran data pribadi itu. Hal tersebut sebagai tindakan pertemuan antara Kementerian Kesehatan.

Langkah itu sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE), serta peraturan perundangan lainnya.

“Kementerian Kominfo bersama dengan pihak-pihak terkait akan melanjutkan investigasi lebih mendalam terhadap dugaan insiden kebocoran data pribadi pada aplikasi eHAC,” tutur Dedy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button