Headline

Bea Cukai-BNN Ungkap Penyelundupan 218,8 Kilogram Sabu Jaringan Aceh

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya mewujudkan Indonesia bebas narkoba, Bea Cukai bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) selaku leading sector dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kembali berhasil melakukan penindakan terhadap narkotika jenis sabu sebanyak total 218,8kg yang diselundupkan dan rencananya dibawa ke Banda Aceh, Aceh.

Sinergi pelaksanaan law enforcement ‘war on drugs’ antara Bea Cukai dan BNN dalam penindakan kali ini dilaksanakan pada Jumat (13/8/2021) di kawasan Pulau Beureh, Banda Aceh.

Direktur Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bahaduri Wijayanta dalam konferensi pers yang digelar di Kantor BNN pada Kamis (19/8/2021) mengungkapkan kronologi penindakan berawal dari penyelidikan intelijen yang dilakukan oleh BNN bekerja sama dengan Bea Cukai yang merupakan bagian dari operasi laut interdiksi terpadu terhadap jaringan sindikat narkoba berinisial T alias CM.

Dalam kasus ini, lanjut Wijayanta, petugas berhasil mengamankan lima orang tersangka. Petugas pertama kali membekuk AY alias R dan B alias Y yang diduga sebagai penjaga gudang berisi 198 bungkus sabu dengan berat total 218,8kg. Keduanya dibekuk di kawasan Pulau Beureh, Banda Aceh, usai mengendarai speedboat untuk mengambil sabu di kawasan wisata kuliner pada Jumat (13/8/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button