Nusantara

Sakit, Jenazah Warga NTB Dipulangkan dari Kuching, Malaysia

INDOPOSCO.ID – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Sarawak, Malaysia membantu memulangkan jenazah warga negara Indonesia (WNI) atas nama Yusuf asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Almarhum meninggal dunia di Hospital Umum Sarawak, Kuching, karena sakit. Istri almarhum atas nama Rini turut mendampingi jenazah setelah KJRI Kuching membantu menyelesaikan dokumen perjalanan yang bersangkutan,” tutur Kepala KJRI Kuching Yonny Tri Prayitno saat dihubungi, Jumat (20/8/2021).

Yonny menambahkan pada waktu yang bersamaan pihaknya juga membantu memulangkan lima WNI kondisi khusus di antaranya seorang ibu atas nama Raodah (44) dengan bayinya laki- laki atas nama Aidul Adhar berumur satu bulan yang baru dilahirkan di Hospital Sibu, Sarawak.

“Mereka berdua diserahkan Imigrasi Sarawak kepada KJRI Kuching untuk dipulangkan ke Indonesia karena tidak memiliki izin tinggal serta dokumen perjalanan yang sah,” tuturnya dilansir Antara.

Sementara itu, ujarnya, tiga WNI lainnya yang dibantu pemulangan di antaranya atas nama Haris Marines (25) seorang pria asal Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, sebagai pekerja ilegal di Sarawak, sebelumnya terkena positif Covid-19, dan dinyatakan membaik yang kemudian diserahkan ke KJRI Kuching untuk dipulangkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button