Headline

Covid-19 Melonjak, Dokter Tirta: PPKM Darurat Belum Ada Dampak

INDOPOSCO.ID – Selama enam hari pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Pulau Jawa dan Bali dinilai belum berdampak terhadap laju penyeraban Covid-19.

Kasus harian Covid-19 terus melonjak, angkanya bahkan menembus 30 ribu lebih. Kasus kematian akibat terpapar virus corona juga meningkat. Angkanya pernah mencapai 1 ribu dalam sehari.

Dokter sekaligus influencer kesehatan dr Tirta Mandira Hudhi mengatakan, penerapan PPKM Darurat yang memasuki hari ketujuh tidak membawa perubahan dalam menekan kasus Covid-19.

Ia mengkhawatirkan waktu yang tersisa dari penetapan PPKM Darurat tidak mampu menurunkan angka kasus Covid-19, maka kebijakan itu bisa dilanjutkan.

“PPKM Darurat belum ada impact. Kalau tidak selesai-selesai (laju penyebaran Covid-19) bisa lanjut,” kata dokter Tirta dalam diskusi daring bertajuk Yuk Sehat Fisik dan Mental, Jumat (9/7/2021).

Meski pemerintah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 agar mencapai kekebalan kelompok atau biasa disebut dengan Herd Immunity. Namun, hingga saat ini tren kasus positif kian melonjak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button