Headline

Verstappen Tampil Dominan Juarai GP Austria

INDOPOSCO.ID – Max Verstappen semakin memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen pebalap setelah tampil dominan menjuarai Grand Prix (GP) Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (4/7/2021).

Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun untuk Verstappen, yang seluruhnya dimenangi dari posisi mulai terdahulu serta kelima kalinya tanpa sela waktu untuk Red Bull musim ini.

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas mengklaim tempat kedua setelah finis 17, 973 detik berselang serta Lando Norris memenuhi podium di tingkatan 3, menjaga tren selalu finis dengan poin untuk tim McLaren musim ini, begitu halaman resmi Formula 1.

“Luar biasa jika bisa jujur, mobil ini tidak dapat dibayangkan. Di tiap ban yang kita pasang, amat mengasyikkan dikendarai,” tutur Verstappen dilansir Antara.

“Usaha yang luar biasa dari semua tim, 2 minggu di sini luar biasa,” tandasnya.

Tidak hanya memboyong 25 poin, Verstappen juga merebut satu poin bonus untuk lap tercepat alhasil saat ini mendapat margin sehat 32 poin dari Lewis Hamilton setelah 9 balapan kala si lawan dari tim Mercedes cuma sanggup finis P4 hari ini.

Red Bull juga semakin memperlebar jaraknya di pucuk klasemen konstruktor dikala Mercedes terkait 44 poin di tingkatan kedua.

“Sebagai tim, kita menemukan poin yang cukup bagus mengenang jarak yang dipunyai Red Bull dalam perihal kecekatan asli,” tutur Bottas setelah finis runner- up.

Sedangkan Norris cukup kecewa dengan denda yang dikenakan. Meski demikian, dia menikmati balapan hari ini. “Balapan yang baik, mengasyikkan. Aku kecewa sebab kita seharusnya di tingkatan kedua,” tutur Norris.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button