Headline

PD Kubu Moeldoko Gugat Putusan Menkumham, Kubu AHY Langsung Reaksi

INDOPOSCO.ID – Putusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terkait Partai Demokrat (PD) digugat kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) pimpinan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Gugatan itu pun mendapat reaksi keras dari PD kubu Agus Harymurti Yudhoyono (AHY).

Herzaky Mahendra Putra, kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat mengatakan, gugatan itu tidak menghormati hukum dan putusan pemerintah serta mengganggu upaya penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sudah melaksanakan tugasnya sesuai aturan, tapi malah digugat oleh kubu KSP Moeldoko. Kami yakin Majelis Hakim PTUN yang mengadili perkara ini akan menegakkan keadilan sesuai perundang-undangan yang berlaku demi kepastian hukum,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Pimpinan kelompok KLB, Moeldoko bersama Jhoni Allen Marboen melalui tim kuasa hukumnya mendaftarkan gugatan ke PTUN pada Jumat (25/6/2021). Gugatan itu yang terdaftar dengan Nomor 150/G/2021/PTUN.JKT antara lain meminta majelis hakim membatalkan dan mencabut Surat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : M. HH.UM.01.10-47, tentang Jawaban Permohonan atas Pendaftaran Perubahan AD/ART dan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Kubu KLB juga meminta majelis hakim memerintahkan Menkumham Yasonna Laoly mengesahkan permohonan kelompok KLB, yaitu perubahan struktur kepengurusan PD dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button