Headline

Larangan Mudik, Kemenhub: Jumlah Penumpang di Seluruh Moda Transportasi Turun Tajam

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut, jumlah pergerakan Transportasi dan penumpang di hari pertama masa larangan pengoperasian transportasi untuk mudik kemarin, Kamis (6/5/2021) cukup terkendali.

“Berdasarkan hasil pemantauan pengendalian transportasi di hari pertama kemarin, jumlah pergerakan transportasi dan penumpang baik di transportasi darat, laut, dan udara, dan kereta api menurun cukup signifikan dibanding sebelum masa larangan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan, di transportasi darat, penumpang angkutan darat (bus) di mencapai total 10.644 orang atau turun sekitar 75 persen dibandingkan hari biasa.

“Sedangkan volume lalu lintas harian (motor, mobil penumpang, dan mobil besar) yang menggunakan jalan nasional non-tol ke arah keluar Jabodetabek mencapai lebih dari 68 ribu kendaraan atau turun sekitar 48 persen dibandingkan hari biasa,” ungkapnya.

Sementara di transportasi udara, kata dia, dari 12 bandara pemantau, tercatat sebanyak 270 flight keberangkatan atau turun 82,7 persen dari hari biasa. Sedangkan, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan keberangkatan mencapai sekitar 3.856 orang  atau  turun sekitar 96,2  persen dibandingkan hari biasa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button