Headline

Rapat Penutupan Masa Sidang, Puan: Komitmen DPR Bahas RUU

INDOPOSCO.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyampaikan pidato Penutupan Masa Persidangan IV tahun Sidang 2020-2021 pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jumat (9/4/2021).

”DPR memiliki komitmen tinggi untuk segera membahas RUU yang telah diprioritaskan tahun ini,” kata Puan dilansir Antara di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Sebelumnya, DPR telah menyetujui 33 RUU masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021. Dari 33 RUU prioritas tersebut, di antaranya adalah RUU tentang Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU tentang Pelindungan Data Pribadi, RUU tentang Ibu Kota Negara, RUU tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dan RUU tentang Wabah.

Rapat Paripurna DPR yang dijadwalkan pada Jumat pagi juga mengagendakan beberapa acara, pertama, pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Pengesahan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Antara Republik Indonesia dan Negara-negara EFTA atau “Comprehensive Economic Partnership Agreement Between The Republic of Indonesia and The EFTA States”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button