Headline

DPR: SKB 3 Menteri Sebabkan Kegaduhan Nasional

INDOPOSCO.ID – Berbagai kalangan menyoroti surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri tentang seragam sekolah. Baik dari organisasi masyarakat (Ormas) Islam seperti PP Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga para akademisi.

“Saya sepakat dengan pendapat MUI terkait SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah,” ujar Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Fraksi Demokrat Debby Kurniawan dalam keterangan, Senin (15/2/2021).

Dia menilai, apabila SKB tiga menteri tentang seragam sekolah tetap diberlakukan, maka berlawanan dengan tujuan pendidikan nasional. Bahwa, tujuan pendidikan nasional dalam Undang-undang (UU) No.20 Tahun 2003 Pasal 1 ayat 2 adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tujuan pendidikan nasional berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia, dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman,” terangnya.

Lebih jauh Anggota Komisi X DPR RI ini mengungkapkan, pakaian jilbab adalah diantara pengamalan nilai-nilai agama yang notabene dari pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button