Headline

Imlek 2021, Tahun Kerja Keras

INDOPOSCO.ID – Tahun Baru Imlek 2021 merupakan awal memasuki Tahun Kerbau Logam. Kendati pesta Tahun Baru Imlek 2021 ini di seluruh dunia dianjurkan untuk tidak dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Ini karena adanya Pandemi Covid-19, namun masih ada pilihan lain merayakan Imlek secara virtual.

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari tahun ini, menjadi momen yang pas untuk mengucapkan selamat tinggal pada Tahun Tikus dan menyapa Tahun Kerbau.

Setiap tahun dalam kalender Tiongkok memiliki simbol binatang yang berjalan dalam siklus 12 tahun.

Setahun tidak hanya dikategorikan berdasarkan hewan zodiaknya. Ada juga siklus sexagenary kompleks –kombinasi dari salah satu dari 10 batang surgawi dan satu dari 12 cabang duniawi.

Misalnya, pada 12 Februari menandai awal tahun Xin Chou, menurut siklus umur. Xin melambangkan batang surgawi untuk elemen logam, sedangkan Chou adalah simbol cabang bumi untuk kerbau, menjadikannya sebagai Tahun Kerbau Logam.

Seorang ahli Feng Shui yang tinggal di Hong Kong, Thierry Chow, seperti dilansir CNN, mengatakan, tahun Xin Chou akan memiliki penekanan kuat pada elemen logam yin.

“Unsur logam mewakili segala sesuatu yang gemerlap dari perhiasan hingga jarum suntik. Jadi kita bisa melihat penekanan yang lebih besar pada industri yang terkait dengan logam pada 2021,” ujar Thierry Chow.

Thierry mengatakan, kerbau dalam budaya Tionghoa merupakan tanda zodiak pekerja keras. Ini biasanya menandakan gerakan sehingga, mudah-mudahan, dunia akan menjadi kurang statis dibandingkan tahun lalu dan bisa bergerak lagi di paruh kedua tahun ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button