Headline

Ekonomi Kanada Terkejut, Raksasa Bombardier Pecat 1.600 Karyawan

INDOPOSCO.ID – Roda perekonomian di Kanada terkejut. Ini karena raksasa bisnis dirgantara Bombardier Inc. pada Kamis (11/2/2021) mengeluarkan keputusan ekstrem. Perusahaan yang bermarkas di Montreal, Kanada itu memecat secara massal sekitar 1.600 karyawannya untuk memangkas biaya perusahaan.

Dalam laporan keuangan pada kuartal keempat 2020, menunjukkan bahwa Bombardier Inc mengalami kerugian sebesar USD 337 juta –dengan kurs USD 1 = Rp14.011. Pemutusan hubungan kerja (PHK) itu akan menurunkan total tenaga kerja perusahaan menjadi sekitar 13.000 orang di seluruh dunia.

Eric Martel, presiden sekaligus CEO Bombardier Inc mengatakan, pengurangan tenaga kerja selalu menjadi hal yang sangat sulit. ”Kami merasa menyesal melihat karyawan yang berbakat dan berdedikasi meninggalkan perusahaan karena alasan apa pun,” ujarnya dalam pernyataannya.

Meski demikian, lanjut dia, pengurangan ini sangat diperlukan agar Bombardier Inc dapat membangun kembali perusahaan sembari terus beroperasi di tengah pandemi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button