Headline

Gawat, Fisik Timnas SEA Games Loyo, Padahal Target Emas

INDOPOSCO.ID – Fisik para pemain Timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) untuk berlaga dalam SEA Games 2021 mendadak anjlok ke titik nol. Wahhh!!! Ini gara-garanya karena tidak ada kompetisi. Para pemain timnas sudah tak bertanding sejak Maret 2020 seiring munculnya Virus Covid-19 di Tanah Air.

Demikian yang diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan seperti dikutip Antara di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Mantan perwira tinggi Polri ini mengatakan, kebugaran pemain membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kesulitan memberikan latihan pada awal-awal TC. ”Itulah yang membuat pelatih asal Korea Selatan fokus memperbaiki kebugaran pemain,” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

Dia ingin Shin memberikan menu latihan sama seperti Timnas U-19 kepada skuad untuk SEA Games 2021 itu. Shin dianggap berhasil membentuk Timnas U-19 yang tangguh dalam waktu kurang lebih satu tahun dengan serangkaian latihan berat dari segi fisik, teknik dan taktik.

“Shin fokus meningkatkan fisik, mental dan disiplin. Taktik dan strategi akan menyusul. Saya meminta mereka dilatih seperti Timnas U-19 karena target skuad ini medali emas SEA Games 2021,” ujar Iriawan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button