BLACKPINK Luncurkan Koleksi Digital Pertama di Platform AR VeVe

INDOPOSCO.ID – YG Entertainment dan VeVe bekerja sama untuk menawarkan pengalaman koleksi digital yang inovatif kepada penggemar BLACKPINK di seluruh dunia.
Dari tanggal 22 Mei hingga 26 Mei, para penggemar dapat menyelami dunia “Pink Venom” melalui VeVeVibes, yang menampilkan figur 3D setiap anggota, panggung konsel dan banyak lagi. Langkah ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan penggemar tetapi juga memperkenalkan dimensi baru interaksi augmented reality (AR).
Menurut pernyataan dari perusahaan hiburan tersebut, BLACKPINK akan mengungkapkan koleksi digital pertama mereka melalui VeVe, platform koleksi digital premium berbasis IP terbesar di dunia, mulai dari 22 Mei hingga 26 Mei pada kategori IP musik VeVe, VeVeVibes.
Koleksi digital BLACKPINK akan menampilkan beragam desain, mulai dari figur 3D dari masing-masing anggota dengan tema “Pink Venom” hingga panggung konser dan tongkat cahaya ikonik.
Inisiatif ini memungkinkan penggemar untuk lebih dari sekadar mendengarkan musik BLACKPINK. Mereka juga dapat mengumpulkan dari berbagi konten dalam lingkungan augmented reality (AR), menjadikan ini sebagai rilis yang unik dan dinanti-nantikan.
Penggemar akan dapat melihat berbagai konten digital BLACKPINK melalui platform VeVe, serta memamerkan atau menjual koleksi mereka sendiri. Koleksi digital akan tersedia untuk pembelian bagi pengguna yang telah menyelesaikan prapendaftaran di situs resmi VeVe.
Seperti dikutip dari allkpop.com, untuk merayakan peluncuran koleksi digital pertama BLACKPINK, acara khusus akan diselenggarakan dengan nama ‘BLACKPINK Week’ dari 22 Mei hingga 26 Mei. Pendaftar baru dan kolektor di VeVe selama periode ini akan menerima berbagai manfaat dan hadiah, termasuk album BLACKPINK yang ditandatangani.
BLACKPINK berhasil menyelesaikan tur dunia K-pop girl group terbesar mereka tahun lalu, “BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] FINALE IN SEOUL,” yang mencakup 34 kota dan 66 pertunjukan.
Mereka juga mencatat sejarah sebagai artis Asia pertama yang menjadi headline di festival-festival besar seperti Coachella di AS (dihadiri oleh 250.000 orang selama dua hari) dan Hyde Park di Inggris (65.000 peserta), membuktikan status mereka sebagai artis kelas dunia dengan total penonton lebih dari 2,115 juta penggemar musik. (mg49)