Gaya Hidup

Kiat Menghindari Perasaan Kewalahan Ikuti Perkembangan Teknologi

INDOPOSCO.ID – Chief Technology Officer Zebra Technologies Tom Bianculli mengatakan bahwa perkembangan teknologi digital yang cepat dan dinamis dapat membuat banyak orang merasa kewalahan dalam mengikutinya. Menurut Bianculli, hal tersebut sangat alami, namun bisa diatasi.

“Ada banyak pemanfaatan teknologi di banyak sektor, misalnya pada industri retail. Teknologi bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, memberdayakan karyawan, hingga membantu mengoptimalkan inventaris. Itu adalah beberapa value drivers yang bisa disoroti,” kata Bianculli dalam wawancara eksklusif di Nusa Dua, Bali, Kamis (12/1) petang.

Lebih lanjut, dari nilai-nilai pendorong tersebut, akan ada pula area spesifik untuk meningkatkan outcome yang sangat banyak di masing- masing tujuan pelaku usaha atau individu.

Berita Terkait

Baca Juga : Ini Lima Layanan Menarik 2023 dari IndiHome

“Dalam retail, misalnya. Ada area spesifik untuk outcome yang sangat banyak. Mulai dari sistem pembayaran, sistem penataan barang, kolaborasi komunikasi, kegiatan yang dilakukan secara realtime (realtime tasking), teknologi otomasi untuk membantu pekerjaan pemindaian (scanning), dan lainnya. Tentu kalau kita lihat itu semua secara bersamaan, itu sangat membuat kewalahan,” papar Bianculli.

Langkah terpenting yang bisa dilakukan adalah pelaku usaha atau individu terkait dapat memulainya dengan melihat kategori mana yang paling penting.

“Ada perhitungan mana prioritasnya, masalah mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Jika seperti itu, maka solusi yang diberikan akan sesuai dan efektif. Itu adalah inti dari perjalanannya bersama teknologi-teknologi ini,” ujar Bianculli, seperti dikutip Antara, Jumat (13/1/2023).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button