Gaya Hidup

Cara Menjaga Anak Tetap Aman di Dunia Maya

INDOPOSCO.ID – Saat ini, hampir semua orang termasuk anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di ruang daring (dunia maya) baik untuk belajar, streaming film favorit, hingga bermain gim.

Berdasarkan keterangan pers pada Kamis, menurut data Kaspersky Safe Kids pada 28 Agustus hingga 28 November 2022, 50,48 persen atau lebih dari separuh anak-anak mencari konten-konten kartun. Selama musim gugur, anak-anak banyak terpaku pada animasi “Zootopia+” yang rilis di Disney+.

Selain animasi, anak-anak juga tampaknya tertarik dengan film “Enola Holmes 2” dan serial “Inside Job” di Netflix.

Sedangkan untuk gim, anak-anak rupanya sangat tertarik dengan Roblox dan Minecraft. Pokemon Scarlet dan Violet, God of War Ragnarök, dan Just Dance Edisi 2023 juga tercatat memiliki banyak pengikut muda.

Baca Juga : Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Resmi Ditayangkan

Tak hanya itu, Kaspersky juga melihat anak-anak mengikuti berbagai tren yang silih berganti dengan cepat selama berada di ruang daring, seperti Piala Dunia FIFA Qatar 2022 serta olahraga lainnya.

“Kami secara reguler melihat bagaimana minat dan tren anak-anak berubah dengan cepat. Secara harfiah setiap kuartal akan selalu ada meme, film, dan pahlawan baru yang muncul,” kata Anna Larkina, pakar analisis konten web di Kaspersky.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button