Gaya Hidup

Diundang ke Panggung Fesyen Malaysia, Asti Atmodjo Pamerkan Batik

INDOPOSCO.ID – Perancang busana asal Surabaya Asti Atmodjo berkontribusi melestarikan batik–salah satu warisan budaya Indonesia–dengan memamerkannya kepada masyarakat internasional di panggung fesyen di Malaysia.

Membawa koleksi khasnya yakni kebaya batik, Asti menampilkan keindahan wastra nusantara di ajang Ipoh International Fashion Week (IIFW) 2022 yang berlangsung di Negeri Jiran.

”Desain-desain kebaya batik yang aku buat dinilai unik oleh mereka. Berbeda dari dress-dress batik yang umum di pasaran. Maka dari itu diundang untuk ikut IIFW,” ujar Asti dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat.

Wanita yang mengembangkan jenama fesyen XaVerna itu mengaku dirinya diundang langsung oleh keluarga kerajaan dari negara bagian Perak yang ada di Malaysia yakni Royal Highness Raja Permaisuri Perak.

Tampil dengan koleksi busana bernama “Asmara Dana”, Asti berhasil memikat para peserta yang mengikuti perhelatan fesyen kelas internasional tersebut.

“Koleksi-koleksi yang aku bawa ke IIFW itu semua temanya ingin memperlihatkan power seorang perempuan. Aku bikin look-nya supaya perempuan itu punya power, seperti layaknya queen atau warrior,”katanya.

IIFW masuk dalam jajaran ajang fesyen kelas dunia yang cukup terpandang. Pada periode 2019/2020 ajang tersebut bahkan memenangkan Fashion Week Award of the Year.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button