Olahraga

Elkan Baggott Absen di Piala AFF, STY Belum Ada Rencana Tambah Pemain

INDOPOSCO.ID – Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong (STY) belum berencana menambah pemain meskipun salah satu pemain timnas, Elkan Baggott, absen bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

STY, saat ditemui pada sela-sela sesi latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Jumat, menyampaikan formasi Skuad Garuda di Piala AFF tahun ini sementara adalah mereka yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

“Tidak ada pemain tambahan, paling dari pemain-pemain yang ikut TC sekarang yang ikut turnamen (Piala AFF) nanti,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga menyampaikan ia tidak melirik pemain lain untuk ditarik ikut AFF selama Liga 1 kembali berlanjut bulan ini.

“(Saya) tidak pantau, karena fokus untuk pemain di sini saja. Sebelum Liga 1 juga semua sudah cek, karena itu kami hanya dengan pemain yang ada di sini saja,” kata STY.

Elkan Baggott, usia 20 tahun, saat ini bermain bersama klub asal Inggris Gillingham dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Bek timnas itu, sebagaimana disampaikan pelatih Gillingham, Neil Harris, telah memilih absen untuk memperkuat Skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Harris, sebagaimana disiarkan media Inggris KentOnline, Kamis (15/12), menyampaikan Gillingham dan Ipswich menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada Elkan.

“Saya selalu mendukung apa yang pemain inginkan, terutama saat ada kesempatan bermain di depan banyak orang, dan Elkan memutuskan untuk tetap di sini (Inggris), keputusan itu tentu didukung oleh Ipswich dan kami (di Gillingham),” kata Neil Harris dari KentOnline.

Walaupun demikian, PSSI sejauh ini belum memberi keterangan resmi terkait absennya Elkan di Piala AFF 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button