Gaya Hidup

Dermatolog Sarankan Kulit Wajah Teriritasi Tak Didiamkan Saja

INDOPOSCO.ID – Pakar dermatologi dr Margaretha Indah Maharani Sp.KK menyarankan mereka dengan kulit teriritasi misalnya karena salah memilih perawatan kulit, tak mendiamkan hal ini, karena bisa menyebabkan peradangan semakin parah.

“Peradangan lanjut ya merah, bersisik, menebal. Kalau kita diamkan saja akan jadi penyakit,” kata dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) itu dalam acara temu dengan media di Jakarta, Selasa (1/11), seperti dikutip Antara.

Pada kulit yang teriritasi umumnya terjadi reaksi meradang misalnya derajat ringan seperti kulit kering, terasa tertarik dan gatal.

Margaretha menyarankan, pertolongan pertama yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan pembersih wajah atau cleanser yang memiliki sifat membersihkan sekaligus mengembalikan kelembapan kulit dan efek anti-iritasi.

“Apalagi kalau dilengkapi soothing agent. Jadi, memang punya efek anti-inflamasi yang bukan obat. Jadi mesti ditolong bukan didiamkan,” ujar dia.

Baca Juga: Dokter: Perawatan Kulit Luar Harus Konsisten

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button