Gaya Hidup

Mengapa Kulit Wajah Bisa Sensitif?

INDOPOSCO.ID – Pakar dermatologi dr Margaretha Indah Maharani Sp.KK mengatakan salah satu alasan kulit wajah dapat meradang dan sensitif yakni karena faktor perlindungannya tidak baik-baik saja.

“Selain imunitas berubah, kulit ibarat seperti pagar, pagarnya lagi enggak oke,” ujar dia dalam talkshow The Launch of ERHA Skinsitive Ultracalm di Jakarta, Selasa (1/11), seperti dikutip Antara.

Menurut Margaretha, penyebab masalah ini terbagi dalam dua kelompok besar, salah satunya kulit yang menjadi sensitif akibat bawaan sejak lahir seperti eczema, rosacea dan psoriasis.

Berita Terkait

Kemudian, tipe kulit yang sebenarnya normal tetapi karena gaya hidup seperti riasan atau perawatan kulit tak tepat dan berlebihan, yang akhirnya membuat kulit mudah sensitif.

Pada kondisi kulit yang sensitif, diperlukan pertolongan untuk mengembalikan kulit ke kondisi yang paling optimal yakni dengan perawatan kulit yang tepat.

“Skin barrier atau sawar kulit harus optimal agar memproteksi tubuh dari pajanan polusi dari luar, kosmetik mengandung alkohol, asap rokok,” ucap Margaretha.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button