Gaya Hidup

Ini Manfaat Susu Kurma saat Puasa

INDOPOSCO.ID – Susu kurma memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi saat puasa karena kurma kaya akan karbohidrat, serta mengandung protein, lemak, serat, juga berbagai vitamin dan mineral.

“Kurma baik dikonsumsi ketika bulan puasa karena mengandung karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang merupakan sumber energi tubuh yang dibutuhkan untuk menjalankan puasa 14 jam,” kata pakar gizi dr. Feni Nugraha Mars, Mgz, SpG dalam keterangannya pada Sabtu.

Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi.

Dikutip dari International Journal of Food Sciences and Nutrition, kurma kaya akan nutrisi, yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengembalikan energi yang hilang selama puasa, baik pada saat sahur maupun berbuka puasa. Dalam 1 butir kurma dengan berat 24 gram mengandung 66 kalori dan gula 16 gram.

Sementara susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D, yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Di dalam 1 gelas susu mengandung kalsium sekitar 300 mg, yang setara dengan 30 persen kebutuhan kalsium harian kita.

Susu kurma hadir dalam MilkLife varian kurma yang diklaim memiliki banyak manfaat karena mengandung susu segar, 9 Mineral dan 9 Vitamin, sehingga dapat mengembalikan energi, membantu menjaga daya tahan tubuh, serta menjaga kekuatan tulang.

“Kami berharap semua orang bisa merasakan manfaat ganda dari susu dan kurma melalui MilkLife varian terbaru yaitu rasa kurma yang tersedia dalam kemasan praktis sehingga bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja,” kata Ihsan Mulia Putri, CEO Global Dairi Alami.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button