Gaya Hidup

Pasar Ponsel Pintar Indonesia Diprediksi Tumbuh 8 Persen Tahun Ini

INDOPOSCO.IDPasar ponsel pintar (smartphone) di Indonesia diperkirakan akan mencapai 44 juta unit pada tahun ini atau bertumbuh 8 persen dari tahun sebelumnya (year-on-year/YoY), demikian menurut International Data Corporation (IDC).

Pertumbuhan tersebut terjadi setelah pemulihan kuat di tahun 2021, dengan pengiriman sebanyak 40,9 juta unit smartphone yang menghasilkan pertumbuhan sebesar 11 persen, merujuk data IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker.

Sebagai informasi, Oppo menjadi pemain nomor satu di Indonesia, menguasai pangsa pasar low-end pada tahun lalu. Menurut IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker, pangsa pasar Oppo pada 2021 sebesar 28 persen, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 24 persen.

Pemain kedua teratas pada 2021 adalah Xiaomi. Merek ponsel ini berhasil membukukan pertumbuhan tertinggi pada tahun lalu di antara kelima pemain teratas. Seri Redmi 9 menjadi kontributor terbesar dari pengiriman tahunan Xiaomi.

Baca Juga: Gboard Perluas Pengecek Tata Bahasa untuk Semua Ponsel Android

Sementara itu, vivo, Samsung, dan realme masing-masing menempati posisi ketiga, keempat, dan kelima sebagai merek smartphone teratas di Indonesia pada tahun lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button