Gaya Hidup

Rekomendasi Desa Wisata saat Berkunjung ke Mandalika

INDOPOSCO.ID – Ajang balap internasional MotoGP tahun ini diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret.

Dengan prediksi bahwa Mandalika akan didatangi banyak pengunjung, baik turis luar negeri maupun dalam negeri, membuat para pelaku industri pariwisata di Mandalika dapat merasakan angin segar untuk memperkenalkan desa wisata yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berikut beberapa rekomendasi desa wisata yang patut untuk dikunjungi setelah menonton MotoGP di Mandalika, dikutip dari siaran pers RedDoorz, Senin (28/2/2022), seperti dilansir Antara.

Baca Juga : Kehadiran MotoGP di Mandalika Lecutan Semangat bagi Galang Hendra

Desa Wisata Karang Pule

Karang Pule merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Di sini, wisatawan dapat berinteraksi secara langsung dengan para perajin, mengenai cara pengolahan mutiara dari awal pengambilan mutiara, berupa bahan mentahnya hingga diproses menjadi cinderamata yang dijual di toko-toko milik warga itu sendiri.

Desa Wisata Gili Gede Indah

Desa Gili Gede Indah merupakan salah satu desa wisata yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Desa wisata ini merupakan desa yang memiliki potensi wisata berupa marine tourism (wisata bahari), di sana terdapat banyak pulau-pulau kecil yaitu Gili Asahan, Gili Rengit, Gili Layar, dan Gili Anyaran.

Gili-gili kecil tersebut terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Di desa wisata ini sudah terdapat beberapa akomodasi mulai dari homestay, dan villa untuk wisatawan yang ingin beristirahat.

Tidak hanya akomodasi, di desa Gili Gede Indah ini juga terdapat warung-warung kecil, toilet, pusat informasi, camping ground, dan pusat kesehatan, sehingga memudahkan bagi para wisatawan.

Desa Wisata Labuan Buwun Mas

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button