Olahraga

Kehadiran MotoGP di Mandalika Lecutan Semangat bagi Galang Hendra

INDOPOSCO.ID – Pebalap nasional Galang Hendra Pratama mengaku semakin termotivasi untuk terus berprestasi melihat gelaran MotoGP kembali memasukkan Indonesia dalam kalender mereka dengan Sirkuit Pertamina Mandalika sebagai tuan rumah seri kedua pada 20 Maret nanti.

Pebalap kelahiran Yogyakarta 10 Maret 1999 itu untuk sempat merasakan atmosfer home race saat berlaga di seri penutup World Supersport (SSP) di Mandalika pada November tahun lalu.

Galang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan dunia yang berada satu level di bawah World Superbike itu dan beruntung sempat merasakan balapan di Tanah Air.

“MotoGP adalah salah satu kejuaraan tertinggi tingkat dunia untuk roda dua, semua pebalap pasti ingin jadi MotoGP rider,” kata Galang ketika ditemui di Mandalika GP Hub, Jakarta, Minggu (27/2/2022), seperti dikutip Antara.

“Ini memotivasi saya untuk bisa berprestasi terus-terusan supaya saya bisa berlaga di MotoGP khususnya di Mandalika,” kata Galang soal digelarnya kembali MotoGP di Indonesia.

Galang memulai membalap di usia tujuh tahun berkompetisi di kejuaraan motorcros dan mini-moto sebelum mulai serius dengan tunggangan yang lebih kencang pada awal 2010.

Setelah menimba pengalaman di berbagai kejuaraan nasional, pada 2015 Galang direkrut Yamaha Indonesia untuk berlaga di Asia Road Racing Championship dan finis peringkat kesembilan klasemen umum di tahun debutnya sebagai rookie kemudian finis peringkat lima di tahun keduanya.

Berkat koneksi dengan Yamaha Indonesia dan Yamaha Europe, Galang mendapat kesempatan terbang ke Italia pada 2016 untuk berlatih di Akademi VR46 milik legenda MotoGP Valentino Rossi.

Tahun itu juga, dia mendapat kesempatan debut sebagai wildcard di World Supersport 300 di Portimao, Portugal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button