Olahraga

Rekor Kemenangan Motivasi Persija Tundukkan Persib

INDOPOSCO.ID – Pelatih Persija Sudirman menyebut, rekor kemenangan skuadnya atas Persib menjadi motivasi kuat “Macan Kemayoran” untuk menundukkan “Maung Bandung” saat kedua kesebelasan berlaga pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa (1/3).

“Itu jadi motivasi kami untuk memberikan yang terbaik. Kami akan berjuang bersama sampai akhir. Insyaallah nantinya diberikan kemenangan,” ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Senin (28/2), seperti dikutip Antara.

Persija mencatatkan sembilan kemenangan atas Persib dari 25 laga sejak tahun 2007, baik di liga maupun turnamen pramusim. Persib “hanya” enam kali menundukkan rivalnya tersebut.

Baca Juga : Bruno Matos Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persija 1-1

Adapun tiga kemenangan terkini Persija atas Persib ditorehkan secara beruntun sejak tahun 2021, yakni dua kali di turnamen pramusim Piala Menpora dan pada putaran pertama Liga 1 Indonesia musim ini.

Menurut Sudirman, secara fisik, mental dan taktik, para pemainnya siap untuk laga “panas” tersebut.

Namun, dirinya belum dapat memastikan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut, termasuk dua pemain asing andalan Marko Simic dan Marco Motta. Simic dan Motta dibangkucadangkan ketika Persija bersua Barito Putera pada 23 Februari 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button