Gaya Hidup

Jakarta Fashion Trend 2022 Usung Tema Sinergi ‘Fashion and Art’

INDOPOSCO.ID – Gelaran Jakarta Fashion Trend (JFT) kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter pada Rabu, di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta, berkolaborasi bersama Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan mengusung tema “FashionArt”.

Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter Hannie Hananto mengatakan tema tersebut merepresentasikan harapan untuk menciptakan semangat baru bagi dunia fesyen maupun seni di tanah air.

“JFT kali ini mendapat inspirasi dari geliat art di perkotaan atau urban city. Kami menganggap bahwa antara fashion dan art ini mesti ada sinergi,” ujarnya saat konferensi pers yang diadakan secara hibrida dari Jakarta, Rabu (9/2).

Melalui tema itu, hasil kolaborasi sejumlah desainer IFC dan IKJ ditampilkan dalam pertunjukan yang memadukan peragaan busana, tari kontemporer, dan rupa gambar multimedia.

Peragaan busana akan didukung multimedia yang dibuat oleh mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD IKJ. Sebagai pembuka dan penutup setiap Fashion Parade, mahasiswa Prodi Seni Tari dari Fakultas Seni Pertunjukan IKJ akan menampilkan tari kontemporer.

“Ada 14 desainer (yang bekerja sama dengan IKJ). Pada setiap tampilan koleksinya, akan ada multimedia yang dibuat oleh anak- anak IKJ, lalu opening dan closing-nya ada komposisi dancer yang menarik dari IKJ,” terang Hannie.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button