Gaya Hidup

New Normal Harus Jadi Now Normal Agar Covid-19 Terkendali

INDOPOSCO.ID – Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan, kebiasaan new normal salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat harus menjadi now normal demi mengendalikan kasus Covid-19 yang sempat mengalami kenaikan pada beberapa waktu terakhir.

“Kenaikan kasus Covid-19 lebih dari 2 ribu di hari-hari ini jelas harus dikendalikan dengan effort tambahan. Protokol kesehatan bukan hanya diterapkan saja tetapi harus lebih ketat lagi. Kebiasaan new normal harus menjadi now normal,” ujar dia melalui pesan elektroniknya, Sabtu (22/1/2022), dikutip dari Antara.

Prof. Tjandra yang kini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI) itu menekankan pentingnya orang-orang melakukan upaya tambahan pada masa kini, salah satunya terkait imbauan bekerja dari rumah (work from home) yang perlu diikuti dengan implementasi aturan langsung di lapangan.

Baca Juga: Omicron Meningkat, Wagub DKI Bakal Perketat Aturan PTM

Selain itu, terkait pembelajaran tatap muka di sekolah, menurut dia, perlu pertimbangan matang apakah tetap berlangsung 100 persen atau diturunkan menjadi 75 persen.

Upaya lainnya yakni lebih meningkatkan lagi tes dan telusur, termasuk meningkatkan ketersediaan PCR dan lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button