Gaya Hidup

Inilah Prediksi Tren Kuliner di 2022

INDOPOSCO.IDKonten kreator dan naravlog kuliner Magdalena Fridawati atau yang akrab disapa Mgdalenaf mengungkapkan bahwa makanan tradisional merupakan makanan yang menjadi tren di tahun 2021.

“Aku lihat sekarang yang lagi viral bisa aku tarik benang merahnya itu sebenarnya makanan tradisional. Banyak makanan tradisional yang sudah ada sejak dahulu, cuma dikemas lagi secara modern gitu,” ungkap Magdalena saat diskusi daring, seperti dikutip Antara, Kamis (9/12/2021).

“Karena sekarang kebutuhan masyarakat demandnya adalah praktis dan higienis, akhirnya sekarang banyak UMKM yang menyajikan makanan di dalam kemasan yang praktis dan higienis gitu. Bisa dikirim ke luar kota, seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, Magda juga menjelaskan bahwa makanan-makanan yang terinspirasi dari film maupun drama Korea juga menjadi tren di tahun 2021. Misalnya saja seperti permen dalgona yang menjadi tren di masyarakat akibat drama Korea “Squid Game”.

“Aku lihat ada juga yang dipengaruhi sama pop culture juga ya. Kayak film “Squid Game” kemarin, makanan Korea itu kan jadi in banget di Indonesia gitu. Misalnya dalgona candy,” ujar Magdalena.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button