Gaya Hidup

Kencan Online yang Ngetren di Masa Pandemi

INDOPOSCO.IDKencan online kini bukanlah barang baru lagi apalagi saat ini memang semua kegiatan dilakukan secara daring. Salah satu aplikasi kencan online yang beroperasi di Indonesia yaitu Tinder merangkum berbagai tren sepanjang 2021 menunjukkan adanya hal- hal baru yang diciptakan oleh para penggunanya di Tanah air.

Mengutip siaran pers Tinder, Kamis (9/12/2021), ada beberapa tren baru itu dikategorikan mulai dari emoji terfavorit, obrolan pembuka, hingga kegiatan serta lokasi favorit yang dipilih untuk memulai perjumpaan.

Berikut selengkapnya tren terbaru mengenai kencan online di 2021.

Emoji Terfavorit

Di saat jutaan emoji digunakan di biodata Tinder, satu emoji yang sedang naik daun dan menarik perhatian yaitu emoji “Side Eye” (Lirikan Mata).

Tercatat dalam data Tinder penggunaan emoji lirikan mata itu secara global terdapat peningkatan terutama di biodata pengguna Tinder.

Ada sebanyak 40 persen peningkatan penggunaan side eye di 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Penggunaan emoji itu ditengarai untuk menunjukkan rasa optimisme namun juga skeptisisme sepanjang tahun terkait kondisi pandemi yang tak kunjung usai.

Pilihan kencan

Pada 2021, pengguna menikmati kencan virtual dan pertemuan langsung pasca vaksinasi Covid-19 dirilis secara global.

Kencan lewat video berubah menjadi cara utama kencan pertama bagi para lajang dengan penyebutan” panggilan video” di biodata Tinder meningkat sebesar 52 persen secara global.

Sedangkan di Indonesia, pengguna khususnya dari kalangan Gen Z juga melihat kencan virtual sebagai kesempatan untuk membangun koneksi yang lebih kuat, dengan Riau, Jakarta dan Lampung sebagai tiga kota teratas yang paling suka mengobrol lewat obrolan video (video chat).

Namun, Gen Z juga ingin terhubung dengan orang-orang baru yang dekat dengan mereka untuk kehidupan nyata dengan penyebutan “terdekat” dan “dekat” keduanya meningkat sebesar 20 persen dalam biodata Tinder secara global.

Ide Kencan Pertama

Di 2021, ide kencan pertama lebih banyak membahas seputar aktivitas dibandingkan dengan membahas ice breaker atau pencair suasana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button