Gaya Hidup

Natalia Yaya akan Gelar Fashion Show Batik Madura di AS

INDOPOSCO.IDDesainer Natalia Yaya lewat jenama NataliaYaya Designs L.L.C akan memamerkan Batik Madura lewat fashion show dan kreasi Batik Indonesia di Amerika Serikat pada Oktober 2022.

“Menurut pengalaman saya setelah mengikuti Fashion Show di New York dan Los Angeles, Batik Madura corak Floral dan Binatang sangat disukai oleh penonton dengan warna yang cerah seperti merah, biru, hijau, dan warna cerah lainnya. Maka dari itu saya membawa desain baju batik dengan warna cerah, bukan hanya batik warna tanah,” kata Natalia dalam keterangannya, seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

Bertepatan dengan hari Batik Nasional di bulan Oktober tahun 2022 yang akan datang, Natalia, di bawah bendera baru perusahaannya di Amerika Serikat yang bertajuk NataliaYaya Designs L.L.C. akan bekerja sama dengan There and Back LLC, perusahaan perencana dan konsultan event Amerika menyelenggarakan acara tersebut.

Selain mengangkat citra Batik di kalangan Diaspora muda Indonesia dan pecinta Batik pada umumnya di Amerika, acara juga diharapkan untuk membantu mengangkat perekonomian dari para pengrajin Batik, khususnya mereka yang berlokasi di Kabupaten Pamekasan Madura.

Selain itu, ke depannya Natalia juga bercita- cita untuk memperluas cakrawala desainnya dengan menggarap kain-kain tradisional Indonesia lainnya.

Bakat Natalia dalam seni dan rancang busana diturunkan oleh sang ibunda yang di masa hidupnya dahulu berprofesi sebagai perancang busana pengantin di wilayah Timur DKI Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button