Gaya Hidup

AXA Mandiri Salurkan Dana Surplus Underwriting melalui BAZNAS

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19, PT AXA Mandiri Financial Services unit Syariah (AXA Mandiri Syariah), menyalurkan sebagian dana surplus underwriting atas penjualan produk asuransi syariah tahun 2020 sebesar Rp. 646.8 juta yang akan disalurkan sebagai dana sosial melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Dana tersebut akan disalurkan melalui program-program BAZNAS dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat tetap dapat bertahan selama pandemi.

Penyerahan simbolis sebagian dana surplus underwriting diserahkan oleh Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. Noor Achmad, MA., disaksikan oleh Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si, Saidah Sakwan, M.A, serta perwakilan mitra salur AXA Mandiri Syariah, yang diselenggarakan secara virtual dan live melalui kanal YouTube BAZNAS TV, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga : Baznas dan Mitra Komunitas Gelar Operasi Katarak Gratis

Dana surplus underwriting adalah selisih antara pendapatan dan pengeluaran Dana Tabarru’ untuk tahun berjalan sebagaimana ditetapkan dalam Polis. Biasanya selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam Dana Tabbaru ini didapatkan setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.

Sejak tahun 2012, AXA Mandiri Syariah telah menyalurkan sebagian dana surplus underwriting kepada BAZNAS. Kerja sama ini telah memberikan dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang dikelola BAZNAS. Program-program tersebut di antaranya adalah bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan,, dan kemanusiaan.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, menyampaikan apresiasi kepada AXA Mandiri Syariah yang telah mempercayakan dana sosialnya melalui BAZNAS.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button