Gaya Hidup

Mengadopsi Tradisi Luluran untuk Kulit Wajah yang Sehat

INDOPOSCO.ID – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia biasanya dijadikan momentum bagi warganya untuk melihat dan mengingat kembali beragam budaya dan tradisi yang ada di tanah air, termasuk luluran. Dimulai sejak zaman kerajaan oleh para putri dan bangsawan, luluran dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di zaman modern ini, tradisi luluran bisa kita terapkan dengan mudah, termasuk untuk kulit wajah, dengan hadirnya face scrub.

Lulur tradisional dan face scrub sebagai lulur wajah modern memiliki banyak kemiripan. Perawatan lulur menggunakan bahan alami yang diaplikasikan ke kulit secara rutin, dua kali seminggu untuk badan, dan tiga sampai empat kali seminggu untuk wajah, memberikan banyak manfaat. Hal ini sudah dirasakan dari generasi ke generasi, dan kini saatnya para perempuan juga menerapkan khasiat dari lulur tradisional ke kulit wajahnya, dengan produk face scrub dari ekstrak bahan alami yang memiliki banyak manfaat dan mudah didapatkan.

Apa saja manfaat dari lulur tradisional yang juga bisa kita rasakan dari lulur wajah modern atau face scrub? Mari kita simak berikut ini:

1. Mengangkat sel kulit mati

Lulur berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati. Penggunaan sabun pembersih biasa hanya dapat menghilangkan kotoran yang menempel di kulit, namun tidak membantu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan minyak berlebih hingga ke pori. Untuk kulit wajah, fungsi eksfoliator ini ditawarkan oleh produk St. Ives Blackhead Clearing Green Tea & Bamboo. Lulur wajah modern ini mengandung indikator moderate yang mengandung 100 persen eksfolian green tea alami untuk membantu mengatasi pori-pori tersumbat serta menghilangkan komedo di kulit wajah.

2. Mencerahkan kulit dan memberikan efek relaksasi

Butiran halus pada bahan lulur tradisional diyakini bisa membuat kulit kusam akibat lelah, menjadi lebih cerah. Jenis lulur yang biasa digunakan untuk kebutuhan ini salah satunya adalah lulur dengan bahan kopi. Ekstrak bahan alami ini bisa didapatkan dalam produk St. Ives Energizing Scrub Coconut and Coffee, dengan aroma yang memberikan energi serta memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh, sehingga dapat membantu mencerahkan serta melembutkan kulit wajah yang lelah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button