Gaya Hidup

Minum Air Kelapa untuk Hilangkan Efek Vaksin adalah Mitos

INDOPOSCO.ID – Fenomena masyarakat yang meminum air kelapa sebelum atau sesudah menerima suntikan vaksin Covid- 19, untuk menetralisasi fungsi vaksin sama sekali tidak benar dan hanya sebuah mitos.

“Jadi, fenomena minum air kelapa untuk mencegah fungsi vaksin itu sebaiknya dihentikan. Karena fungsi vaksin yang masuk ke dalam tubuh itu tetap ada,” kata Dokter ahli penyakit dalam Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Edi Hidayat di Nagan Raya, Ahad (4/7).

Dia menerangkan, tidak ada kaitannya antara vaksin dengan air kelapa yang diminum oleh masyarakat, jika bertujuan untuk menghilangkan fungsi vaksin yang sudah disuntik ke dalam tubuh seseorang.

Berita Terkait

Edi mengatakan, vaksin yang telah disuntik itu bukan toksin semacam yang sepanjang ini diduga oleh beberapa besar masyarakat di Tanah Air, tercantum di Aceh.

Karena isi material di dalam vaksin Covid-19 merupakan antigen yang dimasukkan ke dalam badan orang, dengan tujuan untuk membuat antibodi, untuk menguatkan kekebalan seorang serta kebal kepada virus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button