Gaya Hidup

Simak Tips Bisnis Kuliner biar Makin Laris

INDOPOSCO.ID – Saat ini, bisnis kuliner tengah menjadi sektor usaha yang kian diminati dan menjanjikan.

Seperti dilansir Antara, survei Snapcart tentang tren masakan rumahan menyebut sebanyak 63 persen responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri. Juga, sepanjang 12 bulan terakhir, data Google Trend menunjukkan pencarian terkait ide bisnis rumahan meningkat sebanyak lebih dari 300 persen, sementara pencarian terkait ide bisnis makanan meningkat hingga 250 persen.

Dalam mengembangkan bisnis kuliner, keunggulan rasa dan keunikan produk perlu diiringi dengan kemampuan menarik hati pelanggan, khususnya di tengah ramainya persaingan pelaku usaha di sosial media.

Chef William Gozali, dalam keterangannya pada Sabtu (20/2/2021), membagikan kiat untuk menarik perhatian calon konsumen.

“Hal pertama yang penting untuk dijual adalah tampilan makanan yang menarik dan estetik. Bukan sekedar mengandalkan kemampuan mengedit gambar atau memanfaatkan pencahayaan yang tepat dalam mengambil gambar makanan,” kata pemenang MasterChef Indonesia 3 itu.

Lebih dari itu, pemilihan bahan makanan yang tepat dan segar akan membuat tampilan makanan semakin ciamik dan menggiurkan.

“Bukan berarti harus mahal, namun pemilihan bahan yang segar dan berkualitas menjadi sebuah keharusan. Tak kalah penting, garnish atau pemanis tampilan, juga dapat membantu meningkatkan daya tarik dari produk makanan yang ditawarkan,” kata dia.

Untuk memastikan kesegaran bahan baku produk makanan dapat terjaga, pemanfaatan perangkat teknologi yang sesuai kian signifikan.

Selain itu, dalam memasarkan bisnis kuliner, dibutuhkan sebuah “cerita rasa” di mana sebuah santapan diberi kisah yang menarik sehingga mampu menarik minat konsumen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button