Fotografi

Si Mungil yang Menggoda

INDOPOSCO.ID – Siapa yang tak kenal dengan bonsai? Tanaman kerdil dan mungil dalam pot ini enak dan indah dipandang mata. Meski seni bonsai sudah berusia ribuan tahun, toh hingga kini masih banyak digandrungi para pehobi dan penikmat tanaman asal Tiongkok tersebut.

Si Mungil Yang Menggoda

Seperti yang tampak pada Pameran Bonsai di sebuah mal, Bandung, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. Banyak pengunjung yang terpesona dengan puluhan pohon bonsai yang dipajang di tengah mal.

Si Mungil Yang Menggoda

Secara histori, kata bonsai berasal dari bahasa Jepang. Tapi seni bonsai pertama kali muncul di Negeri Tirai Bambu pada masa pemerintahan Dinasti Tsin antara 265 – 420. Kemudian seni ini tumbuh subur pada masa Dinasti Tang sekitar 618 – 907.

Si Mungil Yang Menggoda

Tak sekadar ditanam dan dimiliki, bonsai juga dapat memberikan keuntungan. Ini antara lain tanaman hias yang artistik dan unik, mengurangi stres, mengasah otak kanan untuk terus bekerja, mengasah sisi sensitif dalam diri, menjaga daya ingatmu tetap tajam, menjadi teman setia di hari tua, mengajarkan ketekunan menghadapi hidup, membersihkan udara di dalam rumah, dari sisi bisnis memiliki nilai jual yang sangat tinggi, dan sebagainya. (aro)

Si Mungil Yang Menggoda Si Mungil Yang Menggoda

Si Mungil Yang Menggoda

Sponsored Content
Back to top button