Ekonomi

Kuatkan Peran Talent Sourcing, GDPS Penuhi Kebutuhan SDM SPBU BP Secara Tepat dan Optimal

INDOPOSCO.ID — PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), perusahaan alih daya yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group, terus memperkuat posisinya dalam Business Process Outsourcing. Langkah ini salah satunya diwujudkan melalui kerja sama strategis dengan PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR), pengelola jaringan SPBU BP di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, GDPS dipercaya untuk mengelola lebih dari 600 petugas operasional SPBU BP yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Para petugas tersebut menempati berbagai peran penting, mulai dari Shift Leader, Fuel Attendant, Store Leader, Traffic Count, Office Boy, dan Barista yang bertugas di Wild Bean Café atau brand kopi milik BP, hingga tenaga pendukung operasional lainnya.

Seluruhnya telah mendapatkan pelatihan sesuai standar layanan BP-AKR guna memastikan kualitas dan konsistensi pelayanan kepada pelanggan.

Keberhasilan ini menunjukkan efektivitas strategi rekrutmen dan kesiapan Tim Talent Acquisition GDPS dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja secara cepat dan tepat.

Kekuatan inilah yang memperkuat posisi GDPS sebagai talent sourcing yang handal dan responsif, mampu menghadirkan kandidat yang berkualitas dan kompeten secara tepat waktu sesuai dengan kebutuhan mitra.

Tidak hanya menghadirkan SDM yang kompeten, GDPS juga membekali proses operasional dengan sistem digital berbasis aplikasi Beyond Care. Teknologi ini memungkinkan pengelolaan administrasi aktivitas karyawan secara real-time.

Penerapan sistem tersebut turut mendukung kelancaran proses payroll perdana seluruh tenaga kerja yang berjalan tanpa kendala, menunjukkan kesiapan sistem dan proses internal GDPS dalam mengelola transisi besar secara profesional.

“Bagi kami, keberhasilan rekrutmen bukan hanya soal memenuhi jumlah, tetapi bagaimana menghadirkan talenta yang tepat, siap kerja, dan sesuai dengan karakter mitra. Lebih dari itu, kami juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan nilai tambah bagi setiap customer, salah satunya adalah integrasi sistem digital Beyond Care, yang mampu mendukung efektivitas dan transparansi proses administrasi hingga payroll sejak hari pertama penugasan,” ujar Cornelis Radjawane, Direktur Utama (Dirut) GDPS.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan dan komitmen terhadap kualitas layanan, GDPS juga melakukan kegiatan Management Walkthrough ke sejumlah SPBU BP.

Dari hasil kunjungan tersebut, implementasi Beyond Care menunjukkan peningkatan efisiensi dan akuntabilitas yang dirasakan langsung oleh para supervisor SPBU BP. Para pekerja pun memperoleh manfaat yang lebih transparan dari sistem tersebut, termasuk pencatatan performa yang adil dan berbasis data.

Cornelis mengungkapkan bahwa kesejahteraan dan profesionalisme tenaga alih daya merupakan hal yang sangat diperhatikan, sehingga dengan adanya sistem yang transparan dan berbasis teknologi, para pekerja mendapatkan kejelasan hak dan kewajiban, serta jaminan bahwa performa mereka tercatat dan dihargai secara objektif.

Langkah-langkah ini menegaskan posisi GDPS sebagai mitra strategis dalam penyediaan tenaga kerja berkualitas, sekaligus pelopor dalam pemanfaatan teknologi untuk mendukung transformasi industri jasa layanan.

Ke depan, GDPS berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, menjawab tantangan industri yang semakin dinamis, serta memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi mitra, tenaga kerja, dan masyarakat luas. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button