Ekonomi

All-New Mitsubishi Destinator Kantongi 2.000 SPK Usai Debut Global di Indonesia, Siap Kuasai Segmen SUV Keluarga Premium

INDOPOSCO.ID – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat perolehan lebih dari 2.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk model terbarunya, Mitsubishi Destinator, hanya dalam waktu 10 hari sejak peluncuran globalnya di Indonesia pada 17 Juli 2025.

Sebanyak 550 SPK bahkan berhasil diraih dalam tiga hari pertama gelaran GIIAS 2025, melampaui ekspektasi awal yang menargetkan 1.000 SPK selama pameran berlangsung.

Destinator hadir sebagai SUV keluarga premium terbaru dari Mitsubishi, yang menggabungkan ketangguhan khas SUV dengan kenyamanan ala MPV, serta fitur-fitur canggih untuk mendukung gaya hidup modern keluarga Indonesia.

Dengan hadirnya Destinator, jajaran kendaraan Mitsubishi untuk keluarga kini semakin lengkap:
• Xpander, untuk keluarga muda yang mengutamakan value for money,
• Xforce, untuk keluarga kecil yang aktif dan stylish,
• Destinator, untuk keluarga mapan yang menginginkan kenyamanan premium dan fitur kelas atas dalam SUV berdimensi besar.

“Destinator ini mengusung konsep premium family SUV, di mana penggunanya bisa merasakan kenyamanan MPV tanpa kehilangan ketangguhan SUV. Produk ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang ingin naik kelas,” ujar Jonathan, Head of Sales Region 1 Department PT MMKSI, dalam konferensi pers di GIIAS 2025.

All-New Mitsubishi Destinator dirancang dengan tiga nilai utama:
• Comfort: Kabin luas, 25 kompartemen penyimpanan praktis, bagasi lapang, suspensi empuk, dan material kedap suara berkualitas tinggi.
• Confidence: Dilengkapi fitur keselamatan mutakhir seperti ADAS, 6 airbag (Ultimate), brake mode baru, Multi-Around Monitor, serta EYC (Electronic Yaw Control).
• Prestige: Diperkuat dengan fitur-fitur mewah seperti panoramic sunroof, ambient light 64 warna, hingga sound system premium Yamaha.

Destinator juga dilengkapi sistem Mitsubishi Connect, yang memungkinkan pengguna:
• Mengakses bantuan darurat,
• Melacak posisi kendaraan secara real-time,
• Menerima notifikasi keamanan saat kendaraan bergerak atau digunakan di luar jam yang diizinkan,
• Mengontrol berbagai fitur kendaraan lewat smartphone.

MMKSI menargetkan penjualan 10.000 unit All~New Mitsubishi Destinator hingga akhir tahun fiskal 2025 (Maret 2026), dengan proyeksi penjualan tahunan mencapai 15.000–17.000 unit. Kehadiran Destinator diharapkan mampu mendongkrak market share nasional Mitsubishi dari 8,5% menjadi 10%.

Dalam masa peluncuran hingga akhir September 2025, MMKSI menawarkan harga spesial untuk varian Ultimate, lengkap dengan benefit tambahan seperti:
• Yamaha Premium Sound System,
• Electric Seat,
• Power Tailgate,
• Free aksesoris emblem dan Garuda Voucher senilai Rp2 juta,
• Program trade-in dengan total benefit hingga Rp30 juta.

MMKSI juga memperkuat layanan purna jual untuk Destinator, meliputi:
• Garansi kendaraan 3 tahun/100.000 km + extended warranty 1 tahun/20.000 km,
• Garansi ban 3 tahun (1 unit ban),
• Garansi baterai 2 tahun/20.000 km,
• Gratis layanan darurat 24 jam selama 3 tahun,
• Gratis jasa dan suku cadang hingga 50.000 km.

Selain itu, MMKSI memperkenalkan konsep lounge baru yang nyaman di booth GIIAS, serta dua digital tools edukatif: aksesoris simulator dan service journey game.

Destinator diproyeksikan sebagai model ekspor ke negara-negara ASEAN mulai tahun depan. Mesinnya yang telah menggunakan teknologi 1.5L turbo juga kompatibel dengan sistem plug-in hybrid (PHEV). Meski secara teknis siap, MMKSI menegaskan bahwa fokus utama saat ini adalah memperluas jangkauan pasar domestik. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button