OrderOnline Luncurkan OChat, Solusi AI Tingkatkan Penjualan dan Interaksi dengan Pelanggan

INDOPOSCO.ID – OrderOnline, platform inovatif yang mendukung bisnis online di Indonesia, resmi meluncurkan fitur terbarunya, OChat. Berkolaborasi dengan Cekat.AI, penyedia teknologi AI terkemuka untuk Customer Relationship Management (CRM), OChat dihadirkan sebagai solusi komunikasi cerdas berbasis AI untuk membantu pebisnis online merespons pelanggan secara lebih cepat dan efisien. Fitur ini mulai tersedia untuk pengguna OrderOnline per 1 Desember 2024.
OChat dirancang sebagai solusi komunikasi real-time dengan teknologi AI yang terintegrasi langsung ke dalam sistem manajemen pesanan OrderOnline. Dengan OChat, bisnis dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara instan, memberikan konsultasi terkait produk dan layanan dengan respons cepat.
Lalu, melakukan promosi dan menawarkan produk serta layanan hingga pelanggan melakukan pembelian, memproses serta mencatat pesanan secara otomatis.
“OChat hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis online, khususnya Internet Marketers,” ujar CEO dan Founder OrderOnline Rovan Alfarry dalam keterangan, Minggu (1/12/2024).
“Dengan fitur ini, kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan cepat dan tepat waktu, yang pada akhirnya dapat meningkatkan angka konversi secara signifikan,” imbuhnya.
Seiring dengan pertumbuhan pesat bisnis online dan semakin kompleksnya metode pemasaran digital, pebisnis menghadapi tantangan, seperti: tingginya volume pesan pelanggan yang sering kali membuat tim customer service kewalahan.
Lalu, lanjut dia, jam operasional terbatas, terutama pada malam hari atau akhir pekan. OChat hadir sebagai solusi praktis untuk mengatasi masalah tersebut dengan teknologi AI yang mampu bekerja 24 jam, mendukung tim customer service, dan menekan biaya operasional hingga 50 persen.
Seperti pada testimoni pengguna dalam kegiatan efisiensi yang terbukti dalam acara NextCoon Transforming Business with Humanlike AI di Bandung pada 20 November 2024 lalu.
Hadir dalam diskusi Rovan Alfarry, CEO dan Founder OrderOnline, Matthew Sebastian, CEO dan Founder Cekat.AI. Adrian, Co-Founder Pusat Herbal Indonesia sekaligus pengguna OChat. Dan Dani Darmawan, CEO OCademy.
Adrian berbagi pengalamannya menggunakan OChat selama satu bulan. “Teknologi AI OChat mendukung tim customer service dalam memberikan layanan di luar jam kerja, seperti malam hari dan akhir pekan. Hasilnya, kami berhasil menghemat biaya operasional hingga 50 persen,” kata Adrian.
Sebagai sponsor utama acara NextCoon, JNE turut mendukung inovasi seperti OChat. Komitmen JNE dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelaku bisnis online.
“Komitmen JNE yang telah hadir 34 tahun dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi UMKM dan pelaku bisnis online, serta memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat dan membantu perekonomian bangsa,” kata Sales Division Head JNE, Hasmeliyani Suseno.
Dengan peluncuran OChat, OrderOnline semakin mempertegas posisinya sebagai mitra terpercaya bagi pelaku bisnis online di Indonesia, menghadirkan solusi canggih untuk meningkatkan efisiensi, kepuasan pelanggan, dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
OrderOnline adalah platform All In One untuk membantu proses bisnis online yang hadir sejak tahun 2018.
OrderOnline memiliki banyak fitur powerful untuk membuat toko online (Storefront), membuat landing page (Page Builder), membuat order form (Check Out Form) hingga membantu pengiriman pesanan (Smart Logistics). Kini, OrderOnline telah berkembang menjadi ekosistem digital dengan empat sister company yang membantu proses bisnis online secara end-to-end dari mulai penyediaan stok (OStock), online course untuk beriklan (OCademy), pengiriman (OExpress) hingga fulfilment (Ologi). (ibs)