Ekonomi

Presiden Jokowi Inginkan Hasil Pertanian di Lamsel Bisa Penuhi Kebutuhan Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan hasil pertanian di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri di Provinsi Lampung.

“Kabupaten Lampung Selatan memiliki peluang untuk memenuhi kebutuhan pangan dan berperan sebagai penyangga bagi Provinsi Lampung,” kata Presiden Jokowi saat melakukan konferensi pers di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, setelah memberikan bantuan pompa air irigasi kepada petani setempat, seperti dikutip Antara, Kamis (11/7/2024).

Oleh karena itu, kata dia, untuk membuat hasil pertanian di Lampung Selatan tetap stabil pihaknya memberikan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian (pompanisasi).

“Kita harus siap dulu, sehingga produktivitas petani kita tidak turun, karena semua negara sekarang ini produksinya turun gara-gara gelombang panas dan kekeringan panjang,” katanya.

Kepala Negara mengatakan program pompanisasi di Lampung Selatan tetap berlanjut pada saat cuaca hujan deras. Hal itu sebagai bentuk persiapan menghadapi kemarau panjang.

“Semua negara sekarang ini produksinya turun gara-gara gelombang panas dan kekeringan panjang,” kata dia.

Presiden Jokowi memastikan Kementerian Pertanian (Kementan) akan berupaya memenuhi kebutuhan pompa secara keseluruhan untuk memastikan seluruh area produksi dapat tercukupi.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button