Ekonomi

Pentingnya Kolaborasi Seluruh Sektor, Ekosistem EV di Indonesia Kian Cepat dan Terhubung

INDOPOSCO.ID – Pemerintah berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem Electric Vehicle (EV) di Indonesia. Dalam perkembangannya, Pemerintah turut mengajak seluruh stakeholders terkait untuk berkolaborasi menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang massive di Indonesia.

Pengamat Energi dan Kendaraan Listrik Eko Adji Buwono mengungkapkan, Value Chain atau rantai nilai dari kendaraan listrik merupakan langkah awal yang penting untuk mendapatkan solusi yang tepat untuk tumbuhnya ekosistem EV di Indonesia.

“Kita tentu saja harus memahami siapa saja yang terlibat dalam value chain tersebut. Dinamika industri ini harus kita rencanakan dengan baik mulai dari produsen kendaraan, produsen baterai, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi Bersama PLN,” kata Eko.

Eko juga mengatakan, banyak sekali sektor yang berperan penting dalam berkembangnya industri kendaraan listrik dan semuanya saling terhubung.

“Setiap industri yang ada dalam ekosistem kendaraan listrik di tanah air memiliki peran penting mulai dari pengembangan, produksi, adopsi kendaraan listrik secara global untuk membentuk masa depan mobilitas berkelanjutan di masa depan,” tutur Eko.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button