Ekonomi

PLN Nusantara Power Setor Laba Rp2,1 Triliun di 2023

INDOPOSCO.ID – Perusahaan Listrik Negara Nusantara Power (PLN NP), subholding pembangkitan PT PLN (Persero) menutup tahun 2023 dengan kinerja gemilang dengan menyetor laba Rp2,1 triliun dari total laba PT PLN (Persero) sebesar Rp22,07 triliun.

Catatan kinerja ini disampaikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (28/6/2024), yang mana PLN NP berhasil mendorong kinerja investasi yang berasal dari co-investment dengan strategic partner yang telah berkembang dalam segi operasional perusahaan.

Direktur Utama PLN NP, Ruly Firmansyah mengatakan, selain dari segi keuangan yang bertumbuh secara signifikan, PLN NP juga mencatatkan kinerja positif dari penjualan tenaga listrik dan juga kinerja dari perusahaan asosiasi.

“Melalui co-investment menunjukkan bahwa kerja sama PLN NP dengan strategic partner bukan hanya memberikan kontribusi operasional, tapi juga finansial sehingga PLN NP siap dalam mengembangkan investasi pembangkit baru melalui strategic partnership,” jelas Ruly.

PLN NP juga mencatatkan laba sebesar Rp13,67 triliun yang juga mencapai 167 persen dari target perusahaan. Di sini, PLN NP berhasil menyetorkan laba Rp13,7 triliun kepada PT PLN (Persero) selaku holding company.

“Hal ini menjadi salah satu penanda kinerja perusahaan kami sangat baik,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button