Ekonomi

Pacu Bisnis Milik Diaspora di Jepang dengan Diaspora Loan

BNI

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui Kantor Luar Negeri (KLN) di Tokyo menyalurkan Diaspora Loan kepada Keihin Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang jasa tour and travel dan penyalur pekerja magang Indonesia di Jepang.

Penyerahan Diaspora Loan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Network dan Services BNI Ronny Venir kepada Chief Executive Officer (CEO) Keihin Corporation Mahmudi Fukumoto di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang, pada Sabtu (29/6/2024).

Acara ini turut disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Jepang Imaduddin Sahabat, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrik, Deputi Bidang Operasional dan Kanal Layanan BPJS Ketenagakerjaan Cahyaning Indriasari, dan Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Samrotunnajah Ismail.

Duta Besar Heri Akhmadi menyampaikan apresiasinya kepada BNI atas peran aktifnya dalam mendorong pertumbuhan bisnis diaspora di luar negeri, khususnya di Jepang.

“KBRI Tokyo selalu berkomitmen untuk mendampingi para diaspora, termasuk para pengusaha diaspora di Jepang. BNI, sebagai bank BUMN yang beroperasi di Jepang, telah menunjukkan dukungannya melalui program pendampingan dan penyaluran kredit kepada berbagai sektor usaha milik diaspora,” jelas dia.

Lebih lanjut, Heri berharap semakin banyak diaspora Indonesia di Jepang yang terinspirasi untuk menjadi wirausahawan. Hal ini dapat meningkatkan hubungan dagang antara kedua negara dan menjadikan BNI sebagai mitra perbankan terpercaya bagi diaspora Indonesia.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button