Ekonomi

BNI Tetap Layani KUR dan BWU di Luar Hari Kerja

UMKM

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU).

Sebagai wujud komitmen tersebut, BNI akan tetap melayani proses penyaluran KUR dan BWU, baik akad baru maupun restrukturisasi, pada hari Sabtu, 29 Juni 2024. Hal ini dilakukan untuk mempercepat realisasi penyaluran KUR dan BWU serta mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyatakan, pada tahun 2024 BNI mendapat target penyaluran KUR dari Pemerintah RepubIik Indonesia sebesar Rp18 triliun. Adapun hingga 21 Juni 2024, realisasi penyaluran KUR BNI telah mencapai Rp6,36 triliun.

“Kami optimistis dapat mencapai target tersebut dengan berbagai langkah strategis, termasuk dengan tetap melayani proses KUR dan BWU di hari libur,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (26/6/2024).

Selain itu, BNI juga terus berkomitmen untuk menjaga kualitas KUR dan BWU. Hingga akhir tahun BNI menargetkan Non Performing Loan (NPL) gross kredit UMKM di bawah 3 persen.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button