Ekonomi

Ramadan Insights 2023 Satukan Pelopor Pemasaran dan Periklanan untuk Paparkan Strategi

MMA Global Indonesia

INDOPOSCO.ID – Setelah 2 tahun digelar secara virtual, Ramadan Insights 2023 kembali digelar secara offline pada 9 Maret 2023 di Park Hyatt Jakarta mulai pukul 12:00- 6:30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh dua ratus peserta. Diselenggarakan oleh MMA Global Indonesia, asosiasi marketing dan advertising terkemuka, Ramadan Insights 2023 menyatukan para pendukung industri untuk berbagi insights mengenai cara menyusun strategi Ramadan yang sukses.

Presenting partner untuk acara tersebut adalah InMobi. Dan session partner lainnya yaitu Unilever, Mayora, Telkomsel, GoPlay, Paragon Corp, P&G, DMP Communications, Dentsu, Graas, Mintel, Magnus, Kantar, dan KapanLagi Youniverse.

“MMA Ramadan Insights 2023 selalu menjadi platform yang tak ternilai bagi industri kami. Kami memiliki para pemimpin pemikiran terkemuka yang berbagi perspektif unik mereka tentang bagaimana bisnis dan merek dapat terus berkembang di pasar yang semakin kompetitif terutama selama fesitive season Ramadan yang dinamis. Saya yakin bahwa semua peserta memperoleh banyak pengetahuan dari acara ini dan saya menantikan lebih banyak lagi acara serupa dari MMA Global Indonesia,” ujar MMA Global Indonesia Board of Director dan Managing Director EMTEK, dan CEO Vidio, Sutanto Hartono saat menyampaikan sambutannya.

Topiknya berpusat pada kerangka strategis dari kampanye yang sukses seperti tren consumer trends, compelling content, strategi e-commerce, perpaduan antara tech dan consumer behavior, pendekatan untuk non-food brand, dan perjalanan komunikasi Ramadan.

InMobi menyajikan pandangan baru mengenai komponen utama dan mendukung wawasan mereka melalui data. Ini membuka jalan baru bagi brand untuk dipertimbangkan seperti Lock Screen – sebagai bagian dari perangkat consumer. Menurut studi InMobi, lebih dari 30 juta orang Indonesia menghabiskan waktu 10 menit dalam sehari untuk mengonsumsi konten dan memungkinkan mereka memiliki pengalaman unik. Data tersebut juga menunjukkan bahwa 626 juta penayangan tercatat di Lock Screen dalam 6 bulan di bidang hiburan saja.

Ramadan Insights 2023 juga mendobrak konvensi dan mengeksplorasi model non-food brand. Studi oleh P&G menekankan pada bagaimana menerjemahkan ide besar menjadi kenyataan dan bagaimana pemahaman mendalam mengenai consumer base Anda sangat penting bagi non-food brand untuk membuat kampanye yang menonjol.

Bidang fokus lain mengkaji rencana komunikasi untuk kampanye Ramadan. Riset oleh Kantar membahas mengenai nilai-nilai utama Ramadan dan menunjukkan nilai keberanian dalam melepas cara tradisional untuk mendorong afinitas yang lebih kuat di antara consumer.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button