Ekonomi

Bupati Jember Gerakkan Ekonomi Melalui Nonton Bareng Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Bupati Jember Hendy Siswanto menggerakkan sektor perekonomian melalui nonton bareng Piala Dunia 2022 yang digelar sebulan penuh di alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur setiap malam hari.

“Momentum penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar kami manfaatkan nonton bareng untuk membranding diri sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal,” kata Hendy dalam siaran pers yang diterima di Jember, Senin (28/11).

Pemkab Jember memberikan fasilitas nonton bareng melalui megatron di alun-alun secara gratis dan pemerintah daerah setempat menjadi satu-satunya daerah yang membeli lisensi nonton bareng secara resmi ke pemegang hak siar Piala Dunia di Indonesia.

Baca Juga : Timnas Indonesia Jalani TC Piala Asia dan Piala Dunia pada Januari 2023

“Hadirnya megatron yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,5 miliar tersebut bukan semata-mata agar terlihat keren atau gagah akan tetapi sebagai tempat agar terjadi pergerakan ekonomi rakyat dari kalangan bawah,” tuturnya.

Kabupaten Jember memiliki 647 ribu UMKM yang berasal dari 248 desa dan setiap minggunya ada 900 pelaku UMKM sektor ekonomi kreatif bergantian untuk bertransaksi selama penyelenggaraan nonton bareng di alun-alun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button