Ekonomi

Survei: Investor Tetap Optimistis di Tengah ‘Musim Dingin’ Kripto

INDOPOSCO.ID – Para investor dan trader cryoptocurrency atau aset kripto di Indonesia tetap optimistis meskipun dilanda ‘musim dingin’ alias jatuhnya harga aset kripto pada sepanjang 2022 ini.

Data tersebut merupakan hasil survei platform perdagangan dan investasi aset kripto, Tokenomy dan Indodax, yang merilis laporan investor kripto di Indonesia tahun ini yang merupakan hasil analisa dari survei yang diadakan pada September.

VP of Growth Tokenomy Muhammad Ikhwan dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, membeberkan hasil survei tersebut bahwa 82 persen responden percaya bahwa aset kripto merupakan investasi masa depan. Bahkan, menurut data, 1 dari 5 responden percaya bahwa investasi kripto lebih baik dari investasi tradisional lainnya.

Berita Terkait

Baca Juga : Tahun Ini, Pemerintah Target Bentuk Bursa Kripto

“Meski tahun 2022 menandai ‘musim dingin’ kripto yang baru, di mana sebesar 2 triliun dolar lenyap dari kapitalisasi pasar,” ujar Ikhwan.

Ada beberapa aset kripto yang diminati oleh investor. Sebanyak 10 aset kripto yang paling diminati investor kripto di Indonesia tahun 2022 menurut hasil survei: BTC, ETH, BNB, DOGE, USD stablecoin, TRX, SHIB, ADA, XRP, dan LTC.

Hasil laporan survei juga menunjukkan adanya persistensi dari investor di Indonesia dalam berinvestasi atau melakukan perdagangan kripto. Sebanyak 88 persen responden menyatakan akan menambah investasi kripto mereka dalam en bulan ke depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button