Ekonomi

Presidensi G20 Indonesia Lahirkan Rencana Aksi dengan Tujuan Konkret

INDOPOSCO.ID – Presidensi Indonesia di kelompok 20 ekonomi terbesar dunia (G20) tak hanya mencatatkan pencapaian dalam bentuk kesepakatan di antara para negara anggota melalui Deklarasi Bali, namun juga sederet rencana aksi dengan tujuan yang konkret.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diterima di Jakarta, Rabu (16/11), Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bahwa negosiasi terpisah telah dilakukan untuk apa yang disebut sebagai dokumen G20 Action for Strong and Inclusive Recovery.

Menurut Menlu, dokumen tersebut berisi daftar proyek yang merupakan concrete deliverables dari berbagai diskusi dan negosiasi yang dilakukan selama masa presidensi Indonesia G20.

Berita Terkait

“Kita lakukan negosiasi terpisah untuk apa yang dinamakan dokumen ‘G20 Action for Strong and Inclusive Recovery’,” kata Menlu Rabu (16/11), seperti dikutip dari Antara.

Dalam daftar tersebut, lanjutnya, terdapat proyek yang baru dan ada pula yang merupakan dukungan untuk proyek-proyek yang telah berjalan sebelumnya.

Baca Juga: KTT G20 Sahkan ‘Bali Leaders’ Declaration’

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button